Tuesday, April 22, 2014

B Blog's I'am a Blogger

Hai Fabulous ladies...

Kali ini aku ingin bercerita tentang awal mula aku membuat Blog. Kapan, bagaimana dan seperti apa isinya akan aku kupas tuntas disini *berasangomongseperti FennyRose*

Awal mula aku ngeblog adalah ketika mulai menginjak bangku SMA, waktu itu gak banyak orang yang punya komputer dirumah termasuk aku salahsatunya. Aku suka ke warnet kala itu awalnya sih untuk mainan Facebook, Yuuppp waktu itu Facebook lagi booming-boomingnya. hampir tiap hari aku ke warnet untuk bermain-main dengan sosial media satu itu.Suatu ketika aku patah hati nyeseeeekk banget rasanya! sedangkan aku selalu bikin status di Fb dengan kata-kata puitis dan romantis tetapi juga menyedihkan . karena bingung mau melampiaskan dimana akhirnya aku tulis di media catatan di facebook, seperti dibawah ini 




Hahaha norak yaa *tutupimukamalu
Kemudian ada teman facebook yang mulai mengenalkanku pada dunia blogging, awalnya masih bingung mau nulis apa. aku juga sudah lupa nama blognya apa waktu itu dan gak sempat buat dokumentasi juga *sayangbanget, isinya sih tentang curhatan dan puisi-puisi patah hati, syair lagu yahh pokoknya masa itu masa-masa ter-Galau dalam hidupku pada masa itu. hehe sampai akhirnya aku mulai memasuki dunia kerja dan tenggelam dalam kesibukan sampai akhirnya melupakan dunia per-blogging-an.

Dan akhirnyaaa setelah sekian lama vakum menulis aku kembali , kali ini dengan blog yang berbeda. Blog tentang passion aku , kesukaan aku dan yang selama ini aku cintai yaitu blog tentang kecantikan . Yahhh, setiap wanita pasti terlahir cantik tetapi jika tidak bisa merawat dan menjaga apa juga masih akan terlihat cantik ketika usianya beranjak menua ?? well see...

KENAPA AKU NGE-BLOG?  

Sebagai seorang "New" (Terlahir kembali ) dalam dunia blogger, ada banyak hal yang belum aku ketahui, yang aku tahu aku nge-blog karena aku mencintai apa yang aku kerjakan,aku ikhlas dalam menulis dan aku juga bahagia dalam mengerjakan semua ini. 
Aku tahu sebagai blogger baru aku masih kurang dalam berbagai hal dibandingkan dengan blogger yang sudah expert dibidang ini seperti Rini cecisilia dan Sasyachi
Tidak banyak yang tahu bahwa diluar dari Nge-blog aku adalah seorang Public Relation dari salah satu Perusahaan Futures ternama di surabaya , Ya bisa dibilang aku bekerja dalam dunia trading yang banyak menyita waktu selain bertemu dengan nasabah aku juga harus mantengin berita tengah malam.dan inilah kebahagiaanku , belajar dan terus belajar sebagai seorang beauty blogger, aku percaya akan ada bonus disetiap waktu kita yang telah kita dedikasikan untuk apa yang kita kerjakan. 

PC Kantor dengan Layout Tradingan dan Blog! Fyuhhh...


Meja kantor didepanku selalu penuh dengan data para nasabah yang harus ditelp stiap harinya *maafberantakan* disela-sela bekerja selalu menyempatkan diri untuk Nge-Blog.


Jadi Intinya kenapa Nge-Blog adalah karena aku menyukai dan Mencintai apa yang aku kerjakan (Nge-Blog)

BAGAIMANA AKU MEMILIH NAMA DAN TEMA UNTUK BLOG AKU 

Awalnya aku selalu menyebut diriku Little Angel *padahalaselinyagedeebanget karena itu dulu adalah sebutan mantan aku dan aku suka panggilan itu, tapii karena aku udah putus sama dia akhirnya mau gak mau aku harus mikirin panggilan lain supaya bisa Move On aisshh bahasanyaa :D 
Akhirnya terpilihlah nama Fabulous yang artinya Hebat dan Hunney dari nama asliku "Henny" Naahhh sekarang kalian pasti bertanya-tanya kan ?? Lohh, Nama asli Henny kok jadi Nessya ??? Tenang-tenang kawan-kawan bloggerku yang cantik , sejarahnya nama Nessya ini dulu adalah sebutan teman-teman sekolah jaman SMA yang terbawa sampai saat ini. taulah namanya anak jaman dulu berasa namanya jelek akhirnya corat coret dibuku sekolah dengan nama Nessya. daaaann Nessya inilah nama sebutanku yang sampai saat ini masih eksis . Ngahaha anggeplah itu nama populerku :D :D

Sedangkan Tema dari Blog aku ini adalah Beauty / Kecantikan. kenappaaa??? Karena aslinya dari jaman aku SMP udah seneng banget dandann. Suka banget sembunyiin MakeUp kakakku, pake lipstik punya Ibu aku. Kadang kalo inget jaman kecil aku juga suka heran kenapa gitu centil banget jadi cewek. 
Aku suka banget ngamatin artis-artis TV di Gossip-gossip itu cuman buat ngelihat MakeUp sama Gaya rambut dan berpakaian mereka doank. waktu itu belum kenal Beauty Guru di Youtube. hahaha
Beauty Guru pertama aku adalah Michelle Phan, Love her much :*

Untuk Background dan Layout Blog-ku sendiri lebih ke warna Pink Keunguan ( Fuschia) dan bunga-bunga *maafkalaubikinmatakaliansakit maklum aku gak ngerti dan gak jago banget dalam hal nge-design Layout dan background. sementara mungkin kayak gini dulu tampilannya, Semoga next time bisa menjadi lebih baik tampilannya atau bahkan aku bakalan beli domain sendiri atas namaku.


 Pertama kali buat tutorial di Blog, Fyuhhhh kelihatan banget amatirannya, hehehe



KEUNTUNGAN YANG AKU DAPATKAN SELAMA NGE-BLOG

Yang pasti keuntungan selama Nge-Blog ini adalah semakin bertambahnya teman dengan passion, minat dan hobby yang sama dalam kecantikan, Melatih kemampuan berbahasa inggris yang acakadut, karena masih baru Honestly aku belum mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan dan mereview produk. dan juga belum mendapatkan kesempatan untuk diundang dalam event product kecantikan tertentu . Naahhh disini aku harus lebih giat lagi untuk nge-blog supaya aku bisa dipercaya untuk mereview product *SEMANGATTTT YEAYYY !

TIPS DAN TRICK SEBAGAI BLOGGER

*FOKUS*
Yang artinya kamu harus fokus dalam mengerjakan apa yang kamu lakukan, Jadi kamu harus tahu dulu kamu Nge-Blog ini tujuannya untuk apa ? kalo kamu Nge-Blog isinya campur-campur kayak gado-gado yaaa jangan salahkan readers kalo mereka bosan dengan Blog-Mu :D

*FOTO*
Kualitas gambar pada foto itu penting banget untuk menunjang sebuah Blog, sayangnya sampai detik ini aku sendiri masih menggunakan kamera Handphone untuk meng-capture semua product review aku. Semoga secepatnya aku bisa beli kamera yang bagus untuk review product . Aamiin

*KONTEN/ISI*
Konten atau isi dari sebuah Blog harus jelas pendeskripsiannya, Misalkan ketika kita mereview sebuah product jangan sampai kita merugikan Brand dari product tersebut . harus kita jelaskan bagaimana cara mensiasati minus dari Brand yang kita review .

*JUJUR*
Bukan berarti karena kamu dipercaya untuk mereview sebuah produk dan bahkan mungkin dibayar kamu tidak menuliskan kekurangan product itu jikalau memang ada kekurangan. Yang jelas hal ini tidak merugikan kedua belah pihak , yaitu kamu sebagai Beauty Blogger dan Pihak pemilik Brand.

*KREATIF*
Buat Blog kamu sekreatif mungkin, supaya orang tidak bosan dan monoton melihat blog dan pembahasanmu. saya yakin setiap orang memiliki kreatifitasnya masing-masing.

*BAHASA/KATA-KATA*
Pilihlah bahasa/ kata-kata yang membuat pembaca merasa nyaman ketika mereka membaca blog kamu. tidak kaku dan lucu, terkadang akupun suka ketawa setiap membaca para beauty blogger dengan gaya menulisnya yang unik . yeaapp itulah keunikan tulisan seseorang . ciptakan bahasamu sendiri dengan gaya bahasa yang nyaman.

APA YANG AKU TAHU TENTANG B BLOG'S ???

Mungkin banyak yang belum tahu apa itu B Blog's, Termasuk aku sebelum aku mengikuti ini. setelah aku googling ternyata BBlog adalah anak perusahaan dari Cyberbuzz ,CyberAgent Inc. yang menjadi salah satu Group Internet terkuat dijepang dan memiliki Blog Platform Ameblo yang populer itu.
B Blog's adalah suatu wadah bagi para blogger indonesia untuk mendapat informasi mengenai project menulis , Event invitation , Informasi seputar blogging , khususnya untuk member B Blog's itu sendiri. 


B Blog's seringkali mengadakan lomba menulis blog untuk mengasah kemampuan kita sebagai para blogger dengan hadiah hadiah yang menggiurkan seperti sekarang ini.

Dan saat ini tema project yang sedang berlangsung di BBlog ini adalah B Blog's, I'am a Blogger 

Nessya Berpastisipasi dalam B Blog's I'am a Blogger 

Hadiahnya keren banget loh ! ada LG Google Nexus 5, Lenovo Vibe X, dll. seperti gambar dibawah ini.  



Organized by :

B Blog's Indonesia

Dan disponsori oleh :

Japan Softlens 
Princess_Butik 
Kezia Shop
Kiss Indonesia 
Lumiere_corner 
Galeri Kuku 

Sekian dulu yah Postinganku tentang B Blog's I'am a Blogger , Yang pengen ikutan bisa sign up juga Disini


See You On My Next Post , 
Love Y' All



Nessya

berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger

4 comments:

  1. wah seru banget cerita awal2 ngeblog nya :D
    good luck for the challenge ya!

    xx,
    felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Hai Mich, aku suka baca blog mu . thank u yaaahhhh

    ReplyDelete
  3. Hi dear ! That was a great story^^
    Ive followed you via Google+! Thank you for following my blog
    xoxo Jessica :D

    VISIT MY BLOG❤

    ReplyDelete

Hello dear, tinggalkan komentar kalian dengan sopan disini ya .i will love to read and answer all of your comment. Thank you xoxo