Monday, November 7, 2016

Magical Music Night : Konser Orkestra Peduli Kanker

Magical Music Night , Konser Orkestra untuk Survivor Kanker
ini adalah kali pertama saya menghadiri konser orkestra, saya sangat kagum dengan acara Magical Music Night ini karena satu-satunya alasan didalamnya adalah keuntungan dari konser yng diselenggarakan ini sebagian keuntungannya akan disumbangkan untuk membuat Rumah Singgah Terpadu bagi keluarga penderita kanker supaya hidup mereka tetap berjalan selayaknya.







Bicara soal kanker, 
Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal), menyerang jaringan biologis di dekatnya, dan bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik.(Google)
Banyak orang yang tidak meyadari bahaya akan kanker itu sendiri , sayapun seringkali tidak aware dengan hal ini karena saya masih suka makan junkfood dan makanan tidak sehat lainnya, seringkali saya berbicara terhadap diri saya sendiri, "kapan saya mau belajar untuk hidup sehat?!" and i never got the answer from my self !



Sebelum acara dimulai kami mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Cocktail Party bersama Chef Ken. Dikesempatan itu juga kami boleh mencicipi hidangan yang ada disana, And i loved how they setting all the food. Sama cantiknya seperti kegiatan yang mereka lakukan hari itu. setelahnya kami dipersilahkan memasuki ruangan yang sudah disetting dengan apiknya layaknya Starlight dengan kabut dan bintang-bintang cantik yang gemerlapan, How nice it is.


Mengambil tema Cinema in Concert membuat kami menikmati concert dalam situasi seperti hendak menonton Film, saya terkesima. Cancer Awareness Community pun mempunyai banyak sekali program yang akan direalisasikan seperti program kemitraan , beasiswa dan bantuan juga rumah singgah seperti yang saya jelaskan di awal.
Ketika salah satu seorang pejuang kanker lidah yaitu Elisabeth Meliana memberikan sambutan dan menyapa kami saya terkejut bukan main, karena saat itu beliau menceritakan pengalaman pahitnya karena lidahnya dipotong kurang lebih 3cm. *Speechles saya tidak pernah menyadari akan adanya kanker lidah. darisini saya belajar untuk mulai menghargai setiap bagian dari anggota tubuh saya. cukup pengalaman pahit Ibu Meliana menjadikan pelajaran berharga bagi banyak pihak termasuk saya. Oleh sebab itu beliau mulai membangun CAC atau Cancer Awareness Community.

Yang special dari acara ini adalah, Magical Music Night menghadirkan Robert Casteel seorang Guest Conductor yaitu Conductor di Eropa , USA, Autralia & Asia. ada juga ONCE MEKEL sebagai Guest Star , siapa tidak kenal once lagu-lagunya membuat kami larut dalam nostalgia yang indah. Kemudian Music Directornya adalah Glenn Bagus beliau adalah former the Disney Orchestra USA



Dalam acara ini juga ada lelang pendant yang terjual dengan harga 65 juta kepada Ibu Anita Prasetya yang mana uang ini akan digunakan untuk amal dan kepentingan sosial lainnya.




Saya percaya segala niat baik akan kembali ke kita dengan baik pula . Tujuan yang baik akan selalu mendapatkan jalan keluar dan dimudahkan oleh Tuhan . God is good all the time , Percaya tangan Tuhan karena tanpa campur tangan Tuhan we are Nothing.

I'm so happy to be the part of this Magical Music Night Cinema in Concert.
Semoga di Tahun selanjutnya saya masih bisa melihat dan mendengar harapan-harapan luar biasa lainnya dari para survivor kanker, Tetaplah yakin dan percaya akan selalu ada jalan yang luar biasa
i'll see you soon 


Nessya

No comments:

Post a Comment

Hello dear, tinggalkan komentar kalian dengan sopan disini ya .i will love to read and answer all of your comment. Thank you xoxo