Saturday, March 25, 2017

Pentingnya Menjaga Area Intim Kewanitaan dengan Betadine Feminine Hygiene


Membahas area kewanitaan adalah masih dianggap tabu bagi sebagian kalangan, padahal menjaga area ini adalah wajib hukumnya. beberapa waktu yang lalu aku sempat dirawat dan diharuskan melakukan operasi dikarenakan ada Infeksi di kandung kemih. Penyebabnya apa ? Banyak orang yang bilang bahwa aku suka menahan pipis , YUP Okay , mungkin sebagian dari mereka benar ! Tetapi ada hal yang lebih membahayakan dari hanya sekedar menahan pipis, Apa itu ? Bakteri !

Hah ?! Bakteri ??? Kok bisa ?? Aku yakin banyak sekali pertanyaan ini yang akan terlontar di kepala kalian , perlu aku jelaskan disini bahwa aku ini sehari-harinya di Mall , Tempat umum, Intinya aku kebanyakan berada diluar sehari-sehari, nah otomatis aku kalau mau pup ataupun pipis itu pasti di Toilet umum yang tidak bisa kita jamin kebersihannya , 

Awalnya aku juga berfikir gak masuk akal sih ? masa iya cuma karena hal seperti itu aku sampai harus mengalami operasi ? Eits jangan sepelekan ya teman-teman. pernah satu ketika sesudah operasi memang aku niat banget untuk tidak pup dan pipis di toilet mall, tapi saat itu aku udah kebelet banget sampai akhirnya aku terpaksa pup disana. setelah selesai aku merasa seperti di area kewanitaanku kayak disedot-sedot gitu. rasanya sakitt banget ! sampai pada akhirnya aku memutuskan menggunakan toilet spray untuk membunuh kuman yang ada di seputaran tempat duduk toilet dan lusanya kejadian lagi tapi waktu itu aku semprotkan toilet spray nya setelahnya tidak ada kejadian seperti itu lagi. Kesimpulannya adalah di area kita yang vital ini wajib dijaga dengan benar karena sabun/ pembersih kewanitaan sehari-hari saja tidak cukup melindungi dari resiko infeksi yang meningkat. terutama pada saat menstruasi. 
NAH, disaat aku sedang menstruasi aku menggunakan pembersih kewanitaan yang khusus untuk Menstruasi yaitu Betadine Feminine Hygiene, Betadine Feminine Hygiene mempunyai kandungan zat aktif povidone-iodine 10% yang telah terbukti efektif membunuh kuman seperti Bakteri , jamur dan Virus. dan ketiga kuman yang aku sebutkan tadi berpotensi menyebabkan keputihan,gatal, iritasi dan dapat menimbulkan bau tak sedap di miss V, Perlu diingat ya disini Povidone-Iodine mempunyai fungsi yang tidak hanya mampu mengatasi bakteri dan jamur saja seperti kebanyakan antiseptik, Tetapi yang terpenting adalah Povidone-Iodine juga mampu mengatasi Virus.



Cara penggunaan Betadine Feminine Hygiene pun cukup mudah , yaitu dapat digunakan 2 kali sehari , biasanya sih aku saat mandi selama masa menstruasi. kalian cukup mencampurkan satu tutup botol Betadine Feminine Hygiene denngan 1 liter air dan tinggal dibasuh di area kewanitaan dari depan ke belakang dan didiamkan selama 60 detik , kemudian bilas .
Dengan begini aku jadi gak khawatir lagi ketika masa menstruasi datang.



FYI , Betadine feminine Hygiene ini cukup kalian gunakan pada saat kalian memerlukannya saja , seperti pada saat menstruasi, atau kalian mengalami keputihan , gatal-gatal dan bau tak sedap diarea Miss V saja. , Biasanya nih aku pakainya selain pada saat menstruasi juga setelah aku melakukan Waxing , Aku gemar sekali melakukan Brazillian wax karena aku merasa lebih bersih , tetapi pada saat seperti inilah resiko infeksi semakin meningkat . jadi sebaiknya gunakan Betadine Feminine Hygiene untuk merawatnya.

Ohya, saranku jangan pernah menggunakan pembersih kewanitaan yang mengandung pewangi ataupun pemutih , karena tambahan pewangi atau pemutih dapat merusak PH alami area kewanitaan . dan jika PH alami itu berubah maka jumlah bakteri jahat akan berkembang semakin banyak.

Bagi kalian mungkin yang pernah berkonsultsi dengan dokter dan mungkin dilarang oleh dokternya , sesungguhnya pembersih kewanitaan yang tidak boleh itu adalah produk pembersih yang dipakai setiap hari karena dapat merusak flora normal. Sebaiknya gunakan seperlunya saja. and No worries ya guys karns Povidone- Iodine dapat mempertahankan kadar flora normal di area kewanitaan

Dan seperti yang aku bilang diatas , bahwa Betadine mengandung Povidone Iodine yang sudah terpercaya lebih dari 50 tahun , Povidone Iodin adalah zat anti mikroba yang secara efektif terbukti dapat membunuh bakteri, virus dan jamur.


So, jaga area kewanitaan kita dengan baik ya guys . karena ini adalah aset penting perempuan.
Thank you for reading my blog and love your intimate

Nessya

No comments:

Post a Comment

Hello dear, tinggalkan komentar kalian dengan sopan disini ya .i will love to read and answer all of your comment. Thank you xoxo