Tuesday, July 4, 2017

Ayam Gepruk Suroboyo - Selera Arek Suroboyo!


Hello,  kali ada yang beda sama postingan aku nih guys!  Yang pasti bakalan bikin kalian ngiler nelen ludah sampe berasa kayak orang ngidam!  Haha,  apaan siihhh?



Kalian tahu kan kalau kerjaanku tuh hampir setiap hari keliling Mall,  jalan-jalan ke Mall,  event juga seringan di Mall,  kalau laper gimana?  Ya beli makanan di foodcourtlah,  rasanya biasa aja tapi harganya men LUAR BIASAA , Aku nih seorangan doang bisa ngabisin sampe Rp. 70.000 tiap makan #ebusetbanyakbener

Iya seriusan,  apalagi kalau Mall nya yang agak kelas gitu!  Duh mendingan aku bawa bekal,  eitsss tapi ini gak berlaku buat kalian yang suka main-main ke Cito.
Jadi gini ceritanya,  kapan lalu aku diajakkin sama Surabaya Beauty Blogger buat incipin Ayam Gepruk Suroboyo  Lokasinya ada di
City of Tomorrow (CITO) Foodcourt FF-37.


Kalau susah nemui tempatnya kalian bisa cari bioskop 21 atau Si Mbok!  Lokasinya gak jauh dari situ. 
Jadi apa aja sih pilihan menu dari Ayam Gepruk Suroboyo
  1. Ayam Gepruk. Ayam dengan bumbu ungkep yang kemudian digepruk sehingga menjadi potongan-potongan kecil.
  2. Empal. Juga dengan bumbu ungkep yang kemudian digepruk.
  3. Babat Usus. Babat Usus nya juga dilengkapi dengan bumbu ungkep yang kemudian digepruk.
  4. Ayam Tepung. Ayam yang dibalut tepung (seperti ayam fillet) yang juga diungkep dengan bumbu lalu digepruk.
Karena kebetulan aku bukan penggemar ayam jadi aku memilih Babat Usus,  kenapa Babat?!  Duhkahh babat itu enak banget *ncessngelapiler
Ini aku padahal baru bayangin doang haha,  ternyata pas dateng hmm,  beneran bikin ngiler lahir bathin.

Yang pertama aku cobain adalah Bumbu Kuningnya,  karena biasanya kalau ada bumbu kayak gini ditempat makan kalian bisa nilai dari bumbu ini haha

Pas pertama nyobain bumbu kuning,hmm ENAKKKKK!  ini bumbu kuning terenak yang aku pernah rasain,  beberapa tempat makan sambelan yang nyediain bumbu kayak gini setauku cuma ada satu doang yang enak,  tapi yang ini juaraa!

Babatnya di goreng agak garing dengan berbalur bumbu kemudian digepruk,  dan ini yang bikin citarasa dari Babat gepruk ini semakin merasuk. Kayak gini nih penampakan Babat Usus gepruknya,  yummy kan?!


Oh ya aku juga ngajak teman buat nyobain citarasa yang lain,  dan temenku ini nyobain Empal Gepruk,  karena kebetulan temenku ini hobi banget kuliner sama kayak aku,  lidah kita sama-sama gak bisa dibohongin,  yang pertama kali dia ucapin sih gini " Sumpah ini enak banget,  Murah lagi "


Dengan harga yang sangat ramah untuk kantong kalian bisa mendapatkan sepaket plus sayur asem yang segarnya nagihin.

Aku sih masih penasaran saya ayam tepung gepruknya,  psst aku mau balik lagi pokoknya buat nyobain menu lainnya!  Kalian mau juga?!

No comments:

Post a Comment

Hello dear, tinggalkan komentar kalian dengan sopan disini ya .i will love to read and answer all of your comment. Thank you xoxo